| |

Lomba Tingkat Kota Surabaya

Pada bulan Maret 2014, dua orang siswa SD Kristen Petra 1 mengikuti lomba yang diadakan oleh Departemen Pendidikan Kota Surabaya, yaitu Michael Brian Pratama dan Angela Novianti Pranoto.

Michael Brian Pratama, siswa kelas VC mengikuti lomba Olimpiade MIPA SD Tingkat Kota Surabaya Tahun 2014. Pada lomba tersebut, Michael Brian Pratama berhasil masuk peringkat 10 besar (peringkat ke-8) untuk bidang studi matematika. “Pada hari Selasa, tanggal 18 Maret 2014 saya mengikuti Lomba Olimpiade MIPA SD Tingkat Kota Surabaya di SMP Negeri 13. Saya senang ketika dipilih oleh guru untuk mengikuti seleksi lomba Olimpiade MIPA. Saya langsung mempersiapkan diri. Saya berjuang dengan cara mengikuti pembinaan yang dibimbing oleh guru di sekolah, latihan di rumah, dan memperbanyak waktu les. Saya mendengarkan penjelasan guru dengan lebih konsentrasi lagi. Orang tua mendukung saya dengan memberikan kata-kata yang membuat saya lebih semangat dan menasihati saya agar lebih teliti serta konsentrasi dalam mengerjakan soal-soal lomba. Meskipun hanya mendapat peringkat ke-8, saya tetap senang dan tidak sedih.”

Angela Novianti Pranoto, siswa kelas VC meraih peringkat Harapan I lomba membatik Tingkat Kota Surabaya Tahun 2014. Lomba tersebut diadakan Dinas Pendidikan Kota Surabaya dalam rangka Hari Anak Nasional (HAN) Tahun 2014. “Saya terbiasa mengikuti lomba menggambar. Tetapi, saya terkejut karena ternyata lombanya bukan membuat desain batik saja, dan bukan menggambar di kertas, melainkan membatik di kain. Untuk menghadapi lomba, saya melakukan latihan berkali-kali, baik latihan menggambar desain batik di kertas maupun kain, dan berlatih membatik. pada awalnya, saya agak kesulitan membatik, hasilnya tidak bagus, terlalu banyak malam yang menggumpal, atau tidak tembus sampai bagian belakang kain. Hasil membatik yang benar adalah jika malamnya tembus di bagian belakang kain. Namun setelah, beberapa kali latihan, hasilnya bertambah bagus. Setelah desain yang diharapkan selesai, saya berlatih mendesain sampai membatik dengan waktu yang cepat (sesuai dengan ketentuan lomba). Keberhasilan yang saya peroleh karena ketekunan berlatih dan dukungan kepala sekolah serta guru-guru yang banyak memberikan masukan dan semangat, baik ketika masih berupa gambar di kertas sampai jadi hasil membatik. Lomba membatik dilaksanakan pada hari Rabu, 19 Maret 2014 di Kebun Binatang Surabaya. Hasil lomba langsung diumumkan hari itu juga. Ternyata, saya meraih juara harapan I. Saya senang, karena pengalaman pertama membatik, dan saya berhasil memperoleh juara harapan I.”

Angela Novianti.jpgMichael Brian.jpg

boost the values reap the success