| |

Lomba Gigi Sehat

Gigi berfungsi untuk mengunyah, berbicara, dan estetika (kecantikan). Kerusakan pada gigi dapat menyebabkan munculnya penyakit-penyakit yang lain. Maka sangatlah penting bagi kita untuk menjaga kesehatan gigi dan mulut. Yang perlu diperhatikan dalam menjaga kesehatan dan kebersihan gigi adalah: cara dan waktu menggosok gigi yang benar, makanan yang dimakan, dan melakukan kontrol secara rutin tiap enam bulan sekali ke dokter gigi.

Mengingat begitu pentingnya kesehatan gigi, selain melakukan kontrol rutin serta penyuluhan kesehatan gigi dan mulut, setiap tahun dokter UKS (dalam hal ini dokter gigi-UKGS) SD Kristen Petra 1 mengadakan Lomba Gigi Sehat yang diikuti siswa kelas IV. Tujuan diadakannya lomba gigi sehat adalah untuk memotivasi kesadaran siswa terhadap pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Rangkaian penilaian lomba gigi sehat meliputi: pemeriksaan kondisi gigi dan mulut, pemberian materi, serta tes tulis tentang kesehatan gigi dan mulut. Hasil lomba diumumkan pada tanggal 28 Maret 2014 sekaligus dengan pembagian penghargaan berupa trofi dan bingkisan. Siswa-siswa yang memenuhi persyaratan lomba adalah:

Juara I Vania Cecilia IV-A
Juara II Helena Setyawati Firmansyah IV-A
Juara III Matthew Sebastian IV-A
Harapan I Joshua Alexander IV-B
Harapan II Michael Nathaniel Tanoko IV-B

Selamat ya, pertahankan prestasimu dengan tetap menjaga kesehatan gigi dan mulut. Tetapi ingat, yang penting bukan lombanya dan bukan juga hadiahnya, melainkan bagaimana kita menjaga kesehatan gigi dan mulut. Gigi sehat, senyum menawan!

 

matthew.jpghelena.jpglomba_gigi_sehat.jpgvania.jpg

boost the values reap the success