| |

Merajut Asa Mendulang Prestasi

Semangat pagi teman-teman! Tetap sukacita bukan? Bersyukur kepada Tuhan Yesus, hingga saat ini kita masih diberi kesehatan, kekuatan dan sukacita. Waktu berjalan begitu cepat, tak terasa kita sudah berada di penghujung tahun ajaran 2020-2021. Semoga kita tak jemu-jemu melakukan hal-hal yang baik untuk membuat orang lain maupun diri kita sendiri bahagia.

20210618_103617_Copy.jpg20210618_103913_Copy.jpg20210618_103528_Copy.jpg20210618_103851_Copy.jpg20210618_104403_Copy.jpg20210618_104612_Copy.jpg20210618_104146_Copy.jpg

Teman-teman, di penghujung tahun ajaran 2020-2021 ini, seluruh warga dari SD Kristen Petra 1 berkolaborasi untuk menunjukkan kreativitas, kemampuan, talenta, dan keberanian yang dikemas dalam sebuah acara Unjuk Karya Virtual dengan tema “Merajut Asa Mendulang Prestasi” yang dapat kita saksikan melalui channel youtube.

Adanya pandemi Covid-19 ini, maka Unjuk Karya kali ini dilakukan secara virtual yang dilaksanakan pada hari Jumat, 18 Juni 2021. Kegiatan ini berlangsung dengan tujuan mengajak kita untuk selalu tetap berprestasi, berkreasi, berkreatif, berinovasi, dan mengolah bakat dan kemampuan yang dimiliki. Yuk ....  teman-teman kita simak aktivitas apa saja yang ditampilkan dalam Unjuk Karya Virtual. Kegiatan Unjuk Karya ini dimulai dengan menampilkan profil sekolah, dilanjutkan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Petra dan Raise. Kemudian sambutan dari Kepala Sekolah dan ketua panitia dilanjutkan tayangan video dan foto dalam kemasan kaleidoskop pembelajaran dari rumah selama satu tahun dari kelas I sampai kelas VI, yang diselingi dengan berpantun dari bapak/ibu guru, staf tata usaha, dokter dan perawat, pekarya, dan petugas keamanan. Selain itu penampilan membaca puisi  oleh siswa dan beberapa guru , gerak dan lagu, menyanyi solo, tari tradisional Padhang Bulan, persembahan instrumen angklung dari beberapa guru dan diakhiri dengan modern dance.

Bersyukur kepada Tuhan dengan terlaksananya Unjuk Karya Virtual ini menunjukkan kepada kita bahwa walaupun dalam kondisi yang terbatas kondisi pandemi tetapi kita masih bisa terus berkreasi, berkarya, dan selalu bersemangat untuk memberikan hal-hal yang terbaik. Sebuah kata bijak mengatakan “Jadilah pelajar yang terampil, haus untuk belajar, upgrading knowledge and skill.” Apa maksudnya? Kesuksesan, keberhasilan, dan masa depan yang cerah sudah Tuhan sediakan bagi kita. Lalu, bagaimana cara meraihnya? Dibutuhkan suatu perjuangan, kerja keras, dan berdoa. Semua ada pada diri kita. Ayo! Kita bangkit mulai saat ini, karena kita diciptakan Tuhan sebagai anak-anak yang luar biasa! Selalu sehat, laksanakan protokol kesehatan dan Tuhan Yesus memberkati kita semuanya. Amin!

Semua Bisa

Salah satu ajang kompetisi bergengsi di bulan Maret ini adalah KFC ESG 2020. Apa sih maksudnya? Begini teman-teman, Elementary School Games merupakan olimpiade olahraga dan seni kolaborasi Development Basketball League (DBL) Indonesia dan KFC. Peserta olimpiade ini adalah seluruh siswa aktif Sekolah Dasar.  Kompetisi ESG 2020 ini terbagi dua, yaitu olahraga dan seni. Kompetisi olahraga terdiri dari basket, futsal, lari, dan olahraga tradisional, sedangkan kompetisi seni antara lain: menyanyi (solo dan grup), tari (tradisional dan modern), mewarnai, menggambar bucket KFC, dan beberapa kompetisi lainnya.

Slide1.jpgSlide2.jpgIMG_20200312_163717_1.jpgIMG_20200312_172251_1.jpgIMG_20200312_172251_1_1.jpg

Teman-teman kita dari SD Kristen Petra 1 mengikuti 3 kompetisi, yaitu basket, tari modern, dan menyanyi solo. Kali ini tim basket belum meraih prestasi terbaiknya, tapi belajar dari hal itu teman-teman tim basket kita masih terus semangat untuk berlatih. Puji Tuhan dalam kompetisi modern dance dan menyanyi solo teman-teman kita mendapat kesempatan meraih penghargaan Bronze Medal.

Tari modern dance ditampilkan oleh Kelly, Zaifa, Stefania, Chelsea, dan Eilaine mereka berasal dari kelas IV dan V. Rhyne Nehemiah siswa kelas IV menyanyikan dua buah lagu dengan judul Golden Slumber dan Semanggi Suroboyo. Apa saja sih yang mereka persiapkan sehingga mereka dapat meraih prestasi?.  “Giat berlatih, semangat, menjaga kesehatan, percaya diri, terus belajar, dan berdoa” itulah beberapa tips yang disampaikan oleh teman-teman kita sehingga dapat meraih prestasi. Satu hal yang kita yakini SEMUA BISA!.

 

Prestasi Siswa Tahun 2014-2015

Puji syukur kami naikkan ke hadirat Tuhan yang telah memberikan siswa-siswa berprestasi di berbagai bidang, baik akademik maupun nonakademik. Pada semester 1 tahun jaran 2014/2015 siswa SD Kristen Petra 1 menunjukkan prestasi dalam mengikuti berbagai lomba di luar sekolah, yaitu:

No Nama Siswa Kelas Jenis Lomba Tingkat Juara Bidang
1. Caroline Sutanto VI B Olimpiade IPA Jawa Timur III Akademik
2.
Michael Brian P.T.
VI A
Olimpiade Matematika
Jawa Timur
Harapan 1
Akademik
3. Erfando Masela
IV B
Bulu Tangkis Tunggal
Kecamatan
I
Olahraga
4. Enricho Masela V A
Bulu Tangkis Tunggal
Kecamatan
II
Olahraga
5. Erfando Masela
IV B
Bulu Tangkis Ganda
Kecamatan
I
Olahraga 
6.
Enricho Masela
V A
Bulu Tangkis Ganda
Kecamatan  I
Olahraga
7. Lodewyk Marchello
V A
Lompat Jauh
Kecamatan II Olahraga 
8.
Christopher Jaya
V A
Tolak Peluru Putra
Kecamatan  II Olahraga
9. Vania Cecilia
V A Tolak Peluru Putri
Kecamatan
II Olahraga
10.
Bryant Jonathan V B Vokal
Petra II Seni
11. Eric Tumakaka
V B  Basket (DBL)
        
Nasional
        
I
        
Olahraga
12.
Lucky Leonardo K
V B  Olahraga
13.
Marcel Johan V B  Olahraga
14.
Anthonny Neuville L
VI A
Olahraga
15.
Marcellino Ivan VI A  Olahraga
16.
Michael Stephen P VI A  Olahraga
17.
Bisma Raja Sinurat VI B
Olahraga
18.
David Fartino VI C Olahraga
19.
Federico Laurencio VI C Olahraga
20.
Joyce Anung A.F V A
Pantomim
Kecamatan
I
Seni

 

ELEMENTARY EXHIBITION GAMES 2014


dbl_02.jpgdbl_01.jpg

Developmental Basketball League yang sebelumnya dikenal dengan nama Deteksi Basketball League (DBL) merupakan sebuah kompetisi liga bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia. Dalam perkembangannya, DBL tidak hanya untuk pelajar SMP dan SMA, tetapi juga pelajar SD. Pada tahun 2013, pertandingan Junio Junior Basketball (JRBL) menjadi ajang unjuk gigi pelajar SD. Pertandingan bola basket untuk pelajar SD diselenggarakan melalui Elementary Exhibition Games yang bertujuan mencari bibit pebasket berbakat, yang akan menjadi generasi baru pebasket pelajar SMP. Elementary Exhibition Games menambah semangat berlatih dan berlaga bagi pelajar SD, termasuk tim basket SD Kristen Petra 1. Berlaga di ajang Elementary Exhibition Games juga merupakan impian tim basket SD Kristen Petra 1.

Lomba MIPA Tingkat SD PPPPK Petra

Otniel Liandoro, siswa kelas VC SD Kristen Petra 1 berhasil meraih juara I lomba MIPA untuk bidang studi IPA tingkat SD PPPK Petra yang dilaksanakan di Kantor Direktorat Pendidikan dan Pusat Penelitian dan Pengembangan Pendidikan PPPK Petra. Inilah cuplikan pengalaman Otniel: “Saya Otniel Liandoro. Saya mewakili SD Kristen Petra 1 mengikuti lomba IPA seluruh SD Petra. Ketika mengikuti seleksi, hati saya gugup dan deg-degan. Tetapi ketika hasil lomba diumumkan, ternyata saya masuk 11 besar. Pada hari Selasa, 10 Juni 2014, saya mengikuti lomba babak semi final dan final. Kali ini saya merasa yakin dapat masuk final. Pada waktu babak final, saya disuruh memilih dua dari lima nomor soal untuk saya presentasikan jawabannya. Ternyata, saya berhasil meraih juara I. Hati saya sangat senang. Ini semua berkat Tuhan dan guru-guru yang membimbing saya.”

lomba_mipa.jpg

boost the values reap the success