| |

Welcome Back to School

Hallo..., teman-teman, hari ini 13 Juli 2020 merupakan  hari pertama saya menjadi murid SD Kristen Petra 1. Hari pertama saya mengikuti  pembelajaran  secara online  karena pandemi covid-19 masih mewabah di Indonesia terutama di kota Surabaya. Walaupun di semester awal ini pembelajaran dilakukan lewat daring tetapi hal itu tidak membuat hatiku sedih, karena melalui daring saya tetap bisa melihat dan menyapa guru dan teman-teman baru. 

WhatsApp-Image-2020-07-22-at-10.40.jpgIMG_8829.JPGWhatsApp-Image-2020-07-22-at-10.42.jpg

Masa pengenalan lingkungan sekolah dilakukan selama tiga hari  yaitu pada tanggal 13-15 Juli 2020. Pada hari pertama adalah acara perkenalan dengan Kepala sekolah, para guru, dan karyawan di SD Kristen Petra 1 serta pengenalan lingkungan sekitar sekolah, saya dapat melihat ruang kelas, ruang perpustakaan, ruang komputer, ruang UKS, dan lain- lain walaupun melalui tayangan video. Saya sangat senang dan puas karena kerinduanku akan lingkungan sekolah, teman-teman, dan para guru telah terobati.

Pada hari kedua di kelas tiga, guru membacakan cerita  yang bertema patriotisme yaitu tentang tokoh pewayangan Werkudara.  Kisah hidup Raden Werkudara yang dipenuhi dengan ketekunan dan ujian. Ia adalah penegak Kerajaan Amarta yang memegang keadilan dan kebenaran. dia tidak pernah takut kepada siapapun, kesaktiannya sangat luar biasa, tidak mengenal basa - basi kepada siapa pun, selalu berkata jujur, dan sangat menghormati wanita, terlebih ibunya. Ketika perang Baratayuda meletus, Raden Werkudara tampil sebagai senopati agung yang berhasil membunuh hampir semua petinggi kurawa. Naah itulah sifat ksatria dan kepahlawanan dari Werkudoro yang patut kalian  contoh .

Pada hari ketiga saya mendapat pengetahuan mengenai budaya SADAR meliputi Sampah dibuang pada tempatnya, Antre, Datang tepat waktu, Antusias dalam belajar, Rasa memiliki;  5 Kata Ampuh antara lain salam, permisi, maaf, tolong, terima kasih  dan 5S yaitu senyum, salam, sapa, sopan, santun.  Inilah pengalaman belajar kami di sekolah yang baru melalui zoom /daring. Aku sangat gembira dan bersemangat untuk melakukan segala sesuatu lebih baik lagi terutama belajar di kelas yang baru.   Semangat...!

boost the values reap the success