| |

Seuntai Kasih ‘tuk Saudara

“… Ajarilah kami ini saling mengasihi, ajarilah kami ini saling mengampuni, ajarilah kami ini kasih-Mu, ya Tuhan, kasih-Mu kudus tiada batasnya …”

image_2.jpgimage_4.jpgimage_7.jpgimage_6.jpgimage_5.jpgimage_1.jpgimage_3.jpg

Hai..., apa kabar ,ketemu kembali dengan sahabatmu dari SD Kristen Petra 1. Teman- teman, pernahkah  mendengarkan alunan syair lagu di atas, pasti bisa menyanyikan lagu ini yaa..., ayoo  kita nyanyikan bersama dan merenungkan setiap syairnya, pasti kita bisa merasakan betapa besarnya kasih Tuhan Yesus  kepada kita. Awal bulan April 2021  kita memeringati Jumat Agung hingga Kebangkitan Tuhan Yesus. Jumat Agung memeringati kematian Yesus di atas kayu salib dan Paskah memeringati  Tuhan Yesus bangkit dari kematian, karena kasih-Nya  Yesus berkorban mati di kayu salib untuk menebus dosa-dosa kita. Tidak ada kasih manapun yang mau berkorban untuk kita selain kasih Yesus. Nah..., tugas kita adalah mencerminkan kasih Tuhan melalui kehidupan kita yang nyata seperti halnya yang telah dilakukan oleh guru dan  karyawan sebagai wakil dari SD Kristen Petra 1. Kira-kira kegiatan apa sih yang sudah mereka lakukan? Kita simak yaa… !

Pada hari Jumat, 9 April 2021 guru dan karyawan melakukan kunjungan ke “Panti Asuhan Cinta Kasih Ibu Teresa” yang terletak di daerah Surabaya Barat. Tentu saja kami berkunjung ke sana  dengan memerhatikan protokol kesehatan. Rata-rata penghuni panti asuhan  adalah anak-anak yang tidak memiliki orang tua, tetapi ada juga dari mereka yang dititipkan di panti asuhan karena alasan kondisi ekonomi orang tua yang tidak sanggup untuk memelihara mereka.  Pada pukul 10.00. kami tiba dan disambut dengan penuh sukacita oleh pengurus panti asuhan dan sejumlah anak-anak panti asuhan. Kunjungan kami diawali dengan kegiatan ibadah yang dipimpin oleh Ibu Jeane Rini P.,S.Si. kemudian dilanjutkan dengan menyerahkan beberapa bantuan kepada pengurus panti asuhan sebagai tanda kasih bahwa kita menjadi saluran berkat dari Tuhan Yesus. Cahaya keceriaan nampak wajah mereka ketika kami berbincang-bincang sejenak dengan beberapa penghuni panti.  Setelah itu kami segera pamit untuk kembali beraktivitas di sekolah.

Teman- teman..., melalui kegiatan ini kita dapat  belajar untuk selalu bersyukur. Iya, bersyukur memiliki orang tua yang telah memberikan kasih sayang dengan tulus kepada kita anak-anaknya. Sesuai dengan sepuluh perintah Allah khususnya perintah yang ke-5, yaitu “Hormatilah ayahmu dan ibumu” maka kita wajib menuruti nasihat yang diberikan oleh orang tua kita. Bersyukur atas segala yang kita miliki, karena hidup akan terasa lebih indah.  Amin. Salam sehat dan Tuhan memberkati.

boost the values reap the success