| |

Semangatmu Adalah Semangatku, Pahlawan...

Hai, teman-teman ….. masih ingat dengan sebutan “Arek-arek Suroboyo?” Iya betul, sebutan itu ditujukan kepada pemuda-pemuda Surabaya yang pada saat itu sedang bertempur melawan serdadu NICA yang diboncengi oleh Belanda. Bung Tomo melalui pidatonya  membakar semangat arek-arek Suroboyo untuk bangkit dan tidak gentar menghadapi serangan penjajah. Dengan keyakinan yang tinggi dan semboyan “Merdeka atau Mati”, arek-arek Suroboyo pantang menyerah dan dengan gagah berani melawan pasukan Inggris di Surabaya, sehingga peristiwa itu abadi hingga saat ini dan dijadikan peringatan oleh seluruh bangsa Indonesia setiap tanggal 10 November sebagai Hari Pahlawan.

Nah, sekarang kita simak yuuuk ……kegiatan-kegiatan yang dilakukan teman-teman kita dari SD Kristen Petra 1 dalam rangka memeringati Hari Pahlawan, kira-kira apa saja yaaa…. check it out! Jumat, 8 November 2019 setelah kegiatan Morning Devotion seluruh siswa-siswi mulai kelas I – VI berkumpul di halaman untuk berolahraga yaitu fun gym agar tubuh tetap sehat dan semangat, setelah itu siswa mengikuti lomba-lomba sesuai dengan kelas mereka, apa saja sih, lombanya? Kelas I–II lomba mewarnai dalam hal ini siswa-siswi dilatih untuk berkreasi  memadukan warna-warna dalam sebuah gambar, kelas III–IV lomba Fashion Show dengan tujuan melatih keberanian siswa-siswi untuk tampil di depan orang banyak, dan kelas V–VI lomba membuat komik dengan tujuan melatih kreatifitas menggambar dan mengembangkan daya imajinasi serta kemampuan untuk berkomunikasi.

Teman-teman, perayaan Hari Pahlawan diakhiri dengan kegiatan bersih-bersih lingkungan. Seluruh siswa-siswi mulai kelas I–VI kerja bakti bersama membersihkan lingkungan sekolah. Dalam hal ini kita semua belajar untuk bisa bertanggung jawab. Mereka penuh semangat dan  sukacita mengikuti setiap kegiatan-kegiatan yang ada. Sebuah pernyataan mengatakan bahwa “Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya”, karena kita mengerti sudah saatnya kita mengingat, meneladani, menghargai, dan belajar tentang semangat pahlawan-pahlawan yang sudah gugur berjuang merebut kemerdekaan, menjadikan kita sebagai generasi muda Indonesia yang lebih semangat untuk meraih keberhasilan yang gilang gemilang.

boost the values reap the success