| |

Melayani dengan Pujian

“Oleh kar’na kemurahan Tuhan, ku ada sampai hari ini, oleh kar’na kebaikan Tuhan janji-Mu terjadi bagiku …” Teman-teman tentunya bisa menyanyikan lagu ini kan?! Sebuah ungkapan syukur melalui pujian yang dipersembahkan oleh teman-teman kita, yaitu Edric Hansel Wiratama, Marsya Mayori Lianti, Gabriela Prasedion, Rhyne Nehemia, dan Zaifa Zaskia Hantoro dari SD Kristen Petra 1 dalam  pelayanan kebaktian secara virtual di GKI Ngagel Surabaya pada tanggal 16 Mei 2021.

melayani_dengan_pujian_3.jpgmelayani_dengan_pujian_2.jpgmelayani_dengan_pujian_6.jpgmelayani_dengan_pujian_4.jpgmelayani_dengan_pujian_1.jpgmelayani_dengan_pujian_5.jpgmelayani_dengan_pujian_7.jpg

Ibadah minggu ini mengambil  bacaan Firman Tuhan yang terdapat dalam Yohanes 17: 6-19 mengajarkan kepada kita untuk  saling memerhatikan dan saling melayani satu sama lain karena Tuhan Yesus terlebih dulu melayani, memelihara. dan memerhatikan kebutuhan kita semua.

Naah... teman-teman, Tuhan Yesus sudah memerhatikan, memelihara, dan melayani kita, maka apa balasan kita sebagai ungkapan syukur ? Sebagai ungkapan syukur kita dapat melakukan berbagai bentuk pelayanan , salah satunya  dengan mempersembahkan pujian kepada Tuhan karena pujian mempunyai fungsi sebagai rangkaian dialog antara Tuhan dengan umat-Nya.

Bagaimana dengan pujian dalam kehidupan kita sehari-hari sebagai perwujudan ibadah yang sejati? Ternyata segala  yang kita lakukan sehari-hari dalam hidup ini adalah ibadah yang sesungguhnya,  di mana kita harus memuji, menyembah, berdialog dengan Tuhan serta memberi yang terbaik kepada Tuhan.  Oleh karena itu lakukanlah yang terbaik untuk Tuhan dan juga untuk sesama dengan hati yang tulus tanpa pamrih karena itulah yang diinginkan oleh Tuhan. Dan  hanya nama Tuhan Yesus yang dipermuliakan.

Amin. Selamat melayani Tuhan Yesus.

boost the values reap the success