| |

Imunisasi di Masa Pandemi

Hai... teman-teman. gimana kabar kalian saat ini? Semoga kita semua tetap sehat dan kuat sekalipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Waktu berjalan begitu cepat, tanpa terasa kita sudah berada di bulan November 2020.   Yuk... kita lihat apa kegiatan siswa-siswi SD Kristen Petra 1 di bulan November 2020.  

Image_4.JPGImage_6.JPGImage_1.JPGImage_3.JPGImage_7.JPGImage_5.JPGImage_2.JPG

Pada bulan November 2020 SD Kristen Petra 1 melaksanakan imunisasi HPV dan MR, kegiatan ini merupakan program BIAS (Bulan Imunisasi Anak Sekolah) dari  Dinas Kesehatan (Dinkes) Surabaya. BIAS dilaksanakan secara serentak di berbagai Sekolah Dasar di seluruh kota di Indonesia.

Tepatnya pada tanggal 5 November 2020 Siswa- siswi SD Kristen Petra 1 melaksanakan Imunisasi Human Papiloma Virus (HPV) yang  diikuti oleh siswa kelas V dan VI khusus siswa perempuan dan imunisasi Measles Rubella (MR) diikuti oleh siswa  kelas I . Tujuan diberikan imunisasi HPV agar  siswa perempuan memiliki imunitas tubuh dari serangan virus yang menyebabkan penyakit  kanker serviks, sedangkan  imunisasi Measles Rubella (MR) untuk mencegah penyakit campak dan rubella.

Kegiatan imunisasi ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang diterapkan selama imunisasi berlangsung cukup ketat dan melalui prosedur yang ditetapkan. Pertama, orang tua siswa sebagai pengantar maupun siswa masuk ke area sekolah  melakukan  pemeriksaan suhu tubuh terlebih dulu; kedua, wajib mencuci tangan dengan sabun  di wastafel yang berada  di halaman sekolah; ketiga, melakukan pengisian assessment imunisasi BIAS pada masa pandemi Covid-19; keempat, siswa mendapat suntikan imunisasi oleh petugas medis yang telah  mengenakan APD lengkap; kelima, setelah siswa  selesai melaksanakan imunisasi, mereka diarahkan keluar melalui selasar TK dan wajib mencuci tangan kembali sebelum meninggalkan sekolah.

Puji syukur kegiatan imunisasi HPV dan MR berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan tujuan yang kita harapkan, itu semua berkat  adanya kerja sama yang baik dari antara sekolah, orang tua, dan petugas kesehatan.

Teman-teman, kita masih belum tahu kapan pandemi Covid-19 ini akan berakhir. Namun yang harus kita lakukan saat ini adalah selalu hidup sehat dengan cara  mengonsumsi makanan bergizi, menerapkan protokol kesehatan secara disiplin dan selalu berdoa agar Tuhan senantiasa melindungi kita dengan memberikan kekuatan dan kesehatan yang selalu baru setiap hari sehingga kita dapat bersukacita. seperti tertulis dalam Alkitab Amsal 17:22 “Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”

boost the values reap the success