| |

Immanuel...Tuhan Beserta Kita

Jingle bells, jingle bells, Jingle all the way. oh, what fun it is to ride in a one horse open sleigh …..

Wah... teman-teman lagu Natal telah bergema di mana-mana,  betapa senangnya..., pertanda  Natal telah tiba. Walaupun Pandemi Covid-19 masih ada, namun tidak menyurutkan semangat kita untuk merayakan Natal.  

image_003.jpgimage_006.jpgimage_010.jpgimage_005.jpgimage_007.jpgimage_004.jpgimage_009.jpgimage_008.jpgimage_002.jpgimage_001.jpg

Tahun-tahun lalu kita merayakan Natal dengan berkumpul bersama teman, guru, dan keluarga untuk  berbagi suka cita bersama. Namun di tahun ini kita merayakan Natal secara virtual. Meskipun demikian sukacita dan kebahagian tetap nampak, itu semua tidak terlepas dari penyertaan dan kasih Tuhan yang bekerja melawat setiap kita.

Tema Ibadah dan Perayaan Natal tahun ini “Tuhan Beserta Kita” menggambarkan penyertaan dan kasih setia-Nya yang mulia karena kita bisa melewati pembelajaran semester I dengan baik.

Pelaksanaan Perayaan Natal pada hari Senin, 14 Desember 2020 berlangsung dengan baik dan lancar. Guru dan siswa SD Kristen Petra 1 ikut berpartisipasi melayani Tuhan dengan mengisi acara, yuk... kita lihat apa saja tampilan acara Natal, ada yang menyanyi solo vokal , duet, modern dance, balet, memainkan instrumen piano, berpuisi, dan masih banyak lagi yang menarik.

Firman Tuhan pada Kebaktian Natal tahun ini terdapat pada Matius 1 : 23 “Sesungguhnya anak dara itu akan mengandung dan melahirkan seorang anak laki-laki dan mereka akan menamakan Dia Imanuel yang berarti Allah menyertai kita.” Yaa...Imanuel itulah pesan Natal kali ini. Bagaimana kita mengetahui bahwa Allah menyertai kita? Hmmm.... begini teman-teman, ketika kita merasakan  sedih, menghadapi persoalan, masalah, atau kesulitan yang tidak mampu kita selesaikan sendiri, ternyata semua dapat terselesaikan dengan baik.  Nah....., di situlah bukti Allah hadir bagi kita..

Selamat Natal 2020 dan selamat menyongsong Tahun Baru 2021. Salam sehat. Tuhan Yesus senantiasa memberkati dan menyertai kita. Amin.

boost the values reap the success