| |

Dirgahayu Indonesiaku

 

“Tiga, dua, satu, ...” terdengar serentak hitungan mundur dari Ibu Kepala Sekolah diikuti oleh siswa-siswi SD Kristen Petra 1 yang disertai dengan flag off sebagai tanda kegiatan fun walk dimulai. Wah ...... nampaknya meriah banget yaa, teman-teman, kita ikuti rute fun walk-nya, yuuk....!

Start dari SD Kristen Petra 1 Jalan W.R. Supratman – Jalan Kartini – Jalan Teuku Umar – Jalan Imam Bonjol- finish di Jalan W.R. Supratman. Apa saja sih kegiatan yang dilakukan teman-teman kita? Check it out!

Jumat, 16 Agustus 2019 dalam rangka memeringati HUT ke-74 Republik Indonesia, SD Kristen Petra 1 ikut merayakan dengan berbagai macam kegiatan dan perlombaan, yaitu lomba memasukkan pensil dalam botol (kelas 1 dan 2), lomba geser duduk (kelas 3 dan 4), lomba bola basket (kelas 5 dan 6). Selain itu ada beberapa perlombaan yang diikuti oleh orang tua , yaitu lomba desain baju daur ulang, sepeda hias, dan menempel gambar dengan mata tertutup.

          Melalui serangkaian kegiatan yang diadakan dalam rangka Perayaan HUT ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, diharapkan kita dapat:

  • Mewarisi semangat perjuangan para pahlawan.
  • Menanamkan semangat persatuan dan kesatuan dengan bekerjasama antara satu dengan yang lain guna mencapai keberhasilan.
  • Memupuk kedisiplinan, kreativitas, dan prestasi.
  • Menambah pengalaman, kecakapan, dan keterampilan yang berguna bagi diri sendiri, keluarga, dan masyarakat.

Sebagai anak bangsa kita wajib melanjutkan cita-cita perjuangan para pahlawan untuk mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Oleh karena itu kita harus belajar lebih keras lagi, pantang menyerah, dan mampu bersaing secara kompetitif dalam era globalisasi. M E R D E K A .........

boost the values reap the success