| |

 Batik dan Puisiku

Batik.pngIMG-20201021-WA0076.jpgIMG-20201021-WA0078.jpgIMG-20201021-WA0072.jpgIMG-20201021-WA0073.jpgIMG-20201020-WA0069.jpg

Hai... Sobat. Apa kabar kalian semua? Kita berharap dalam kondisi sehat selalu , meskipun pandemi Covid-19 masih terus berlangsung. Tak terasa kita sudah berada di bulan Oktober. Bulan Oktober merupakan bulan sangat istimewa, mengapa ya dikatakan istimewa..??? karena di bulan Oktober, bangsa Indonesia memperingati Hari Batik Nasional tepatnya pada tanggal 2 Oktober  serta  disebut sebagai bulan Bahasa dan Sastra. Nah.. mengapa bulan Oktober disebut juga bulan Bahasa dan Sastra? Karena tepatnya 28 Oktober merupakan Hari Sumpah Pemuda serta ditetapkan pula Bahasa Indonesia sebagai bahasa resmi/ bahasa persatuan.  Wah.. memang tidak salah jika bulan Oktober ini merupakan bulan yang istimewa. Oleh sebab itu, sebagai ungkapan syukur, teman-teman kita dari SD Kristen Petra 1 menggunakan busana batik pada hari Batik Nasional dan membuat puisi walaupun secara virtual.

Nah,,, sobat, ternyata dengan memakai baju batik kita telah turut serta melestarikan budaya Indonesia dan juga turut memperkenalkan batik sebagai warisan budaya bangsa Indonesia. Batik memiliki ciri dan corak yang berbeda di setiap daerah di Indonesia. Tidak heran kalau begitu banyak macam jenis dan corak batik di Indonesia. Oleh karena itu, kita sebagai rakyat Indonesia wajib bangga karena batik adalah karya seni khas Indonesia.

Teman -teman, kita sebagai generasi penerus wajib memaknai Sumpah Pemuda dengan cara menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari agar bahasa Indonesia dapat lebih dikenal dunia. Siapa yang akan menghargai bahasa Indonesia kalau bukan bangsa kita sendiri. Ayo generasi penerus bangsa, kita lestarikan dan kembangkan budaya Indonesia.

boost the values reap the success