| |

PERSARI  YUK....!

IMG-20210319-WA0073_1.jpgIMG-20210309-WA0138_8.jpgIMG-20210308-WA0120_6.jpgIMG_9855_3.JPGIMG_9852_2.JPGIMG-20210308-WA0122_7.jpgIMG_9902_4.JPGIMG_20210227_080909_-_Indah_Muliani_5.jpg

Hallo, teman-taman, apa kabarnya? Ketemu lagi dengan sahabatmu dari SD Kristen Petra 1, kali ini kami akan bercerita tentang kegiatan Persari Virtual, penasaran ya...., yuuk kita simak ceritanya.

Tepatnya Sabtu, 27 Februari 2021 mulai pukul 07.45 – 11.00 teman-teman kita mengadakan kegiatan Persari (Perkemahan Satu Hari) melalui  virtual. Kegiatan ini diikuti oleh Pramuka Siaga dan Penggalang mulai dari kelas III sampai V. Walaupun kegiatan ini dilakukan secara virtual namun setiap acara dan kegiatan games dikemas oleh kakak-kakak  pembina dengan sangat menarik dan menyenangkan. Kami dibagi dalam 10 kelompok barung dan setiap kelompok mempunyai nama dan kekhasannya yang ditunjukkan melalui penampilan yel-yel. Menarik bukan .... sehingga membuat  kami para peserta segera ingin melakukan praktik setiap game.

Acara dibuka dengan  upacara yang dipimpin oleh Ibu Kepala Sekolah, dilanjutkan pembacaan Dasa Dharma, menyanyi lagu Hymne Pramuka, lalu dilanjutkan dengan kegiatan games tentang kepramukaan , tak ketinggalan setiap kelompok barung juga menampilkan yel- yel. Tampak wajah- wajah peserta yang antusias dan aktif dalam  mengikuti setiap kegiatan yang menantang. Perlombaan dibagi dalam room I, II dan III. Setiap room mempunyai aturan dan permainan sendiri-sendiri. Ketika memasuki room, setiap kelompok wajib menampilkan yel-yel yang sudah dipersiapkan oleh kelompok barung tersebut. Setelah itu mereka menebak setiap sandi yang diberikan oleh kakak pembina. Ada sandi kotak, morse cahaya, dan semaphore. Pengendalian diri diperlukan dalam setiap game, contohnya ketika salah satu anggota yang melakukan kesalahan, ketua kelompok tidak bisa mengetahui/ mengarahkan secara langsung seperti halnya waktu tatap muka. Oleh sebab itu, kegiatan ini memerlukan kerja sama dalam tim. dan kegiatan diakhiri dengan upacara penutupan disertai dengan pengumuman juara I,II,III ; harapan I,II,III, IV,  dan peserta terdisiplin, terkreatif ,dan terheboh. Wouw.... senang sekali ya ..!

Tujuan  kegiatan Persari ini diharapkan para siswa dapat melatih kemandirian, keterampilan,kerja sama, dan pengendalian diri serta menggali potensi dalam kegiatan kreatif, mengembangkan bakat dan minat yang dimiliki siswa, menumbuhkan semangat persaudaraan , dan membina semangat persatuan dan kesatuan sesama anggota Pramuka.

“Mengembangkan diri untuk menjadi lebih baik lagi memang harus terus kita lakukan agar kita dapat menjadi siswa-siswi yang semakin berkualitas di masa depan”  itulah pesan yang diberikan oleh kakak-kakak pembina untuk mengakhiri kegiatan Persari ini. SALAM PRAMUKA !!!

boost the values reap the success