| |

Field Trip Ala Pandemi Covid-19

“Halo teman-teman semuanya, selamat datang di Taman Safari Indonesia II Prigen-Pasuruan” sapa salah seorang host dari Taman Safari. Wah...., kelihatan mereka senang sekali, ada kegiatan apa yaa... teman-teman kita dari SD Kristen Petra 1? Ternyata, teman-teman kita kelas 1 pada hari Kamis, 11 Februari 2021 dan kelas 2 pada hari Jumat, 19 Februari 2021 mengadakan field trip ke Taman Safari Indonesia II di Prigen-Pasuruan yang tentunya dilakukan secara virtual. Wah..., pasti seru banget. Kita simak sama-sama yuuk, bagaimana petualangan mereka di sana.

image_003.jpgimage_006.jpgimage_005.jpgimage_007.jpgimage_004.jpgimage_009.jpgimage_008.jpgimage_002.jpgimage_001.jpg

Pandemi covid-19 yang masih merebak di daerah kita, tidak membuat kita patah semangat untuk tetap melaksanakan kegiatan pembelajaran. Hal ini terbukti dengan kegiatan field trip yang dilakukan dengan cara yang berbeda,  tampak wajah antusias dan semangat telah siap untuk  melakukan kegiatan field trip secara virtual . Apa saja sih aturan yang harus  ditaati? Tentunya penerapan protokol kesehatan yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, memakai face shield, dan topi.

Setiba  di lokasi, langkah awal kita harus membeli tiket, kemudian kita bisa memilih naik bus untuk keliling Taman Safari atau tetap  untuk menggunakan kendaraan pribadi. Ketika naik bus ada seorang pemandu wisata yang menjelaskan tentang asal-usul, makanan, maupun karakteristik setiap hewan yang kita kunjungi. Perjalanan dimulai dari Safari adventure, yaitu dari satwa yang berasal dari Benua Eropa yaitu bison eropa yang makanannya berupa daun-daunan. Setelah itu hewan rusa, kemudian satwa karnivora yaitu hewan pemakan daging, antara lain beruang, badak, dan lain-lain. Teman-teman, di sana juga terdapat kambing gunung yang bisa melompat hingga 2 meter. Wah... keren yaa... teman-teman. Berikutnya ada  satwa darat antara lain hewan zebra, singa, gajah sumatera, unta, jerapah, dan bisa kita jumpai banyak binatang lain yang tidak berada di dalam kandang dan bebas berkeliaran di belantara setempat, hingga kita sampai pada segmen berikutnya yaitu baby zoo dan beberapa tempat pertunjukan atraksi hewan lainnya, seru ... ya....!

Teman-teman , walaupun dalam keadaan yang terbatas ini, kita masih bisa melakukan kegiatan-kegiatan yang tak terbatas, yang tentunya sangat menyenangkan. Kita harus tetap bersyukur karena di zaman ini sudah ada teknologi yang memadai sehingga kita bisa melakukan Field Trip secara online. Jadi, sekalipun  berada dalam situasi yang penuh dengan keterbatasan, kita harus tetap semangat dan bersyukur untuk apapun yang kita alami. Salam sehat dan tetap semangat!!

boost the values reap the success