Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Gedung Sekolah

Gedung yang di desain khusus agar kenyamanan belajar dapat terpenuhi.

Halaman Sekolah

SD Kristen Petra 1 mempunyai lapangan yang digunakan untuk olahraga, arena bermain yang indah, hijau, dan asri. Halaman depan sekolah yang luas, bersih, dan hijau ini, juga digunakan untuk kegiatan upacara bendera dan ekstrakurikuler bola basket dan PKS.

Lobi Sekolah 

Lobi depan yang bersih dan luas, digunakan para penjemput untuk menunggu putra-putrinya usai jam sekolah. Selain itu, terletak juga lemari piala yang menunjukkan prestasi siswa-siswi SD Kristen Petra 1 di bidang nonakademik dan akademik.

English Corner

English Corner merupakan tempat anak-anak dapat memanfaatkan waktu luangnya (saat jam istirahat atau menunggu penjemputan) untuk kegiatan edukatif, dengan cara membaca buku ataupun membaca hasil karya siswa lain, membuat tulisan, dan bertukar cerita, atau berkomunikasi dalam bahasa Inggris.

Ruang BK

Ruang konseling, tempat di mana anak-anak yang membutuhkan perhatian khusus untuk dibimbing dan dibina dengan penuh kasih sayang dan perhatian. Demikian pula untuk pengembangan potensi siswa terhadap bidang tertentu, sehingga minat dan bakat siswa dapat dikembangkan.

 

Ruang UKS

Sekolah menyediakankan ruang UKS (Unit Kesehatan Siswa) dengan fasilitas ruangan yang bersih dan bantuan medis, yaitu dokter dan suster. Itu disediakan bagi siswa-siswi yang mengalami gangguan kesehatan, serta pendidikan tentang cara hidup sehat, seperti cara menggosok gigi yang benar dan yang lain.

Ruang Belajar Siswa

Ruang kelas yang bersih dan nyaman, membuat siswa-siswi bersemangat untuk belajar. Setiap kelas disediakan perangkat belajar mengajar yang baik, yaitu meja-bangku siswa, papan tulis, meja-bangku guru, lemari, serta ruang khusus untuk menampilkan karya-karya terbaik siswa di setiap kelasnya.

Ruang Perpustakaan

Para siswa betul-betul memanfaatkan waktunya untuk mencintai pengetahuan melalui buku-buku yang tersedia. Ruang perpustakaan yang ber-AC dan luas, menunjang dalam proses belajar mengajar.

Perpustakaan bukan hanya tempat untuk membaca dan meminjam buku, melainkan juga tempat untuk penelusuran sumber informasi. Selain tempat pengetahuan, di perpustakaan juga diajarkan tentang cara membuat tulisan/sinopsis, bercerita dan membuat kliping. Selain dikelola oleh tenaga perpustakaan, petugas juga melatih siswa untuk dapat melayani pengunjung, dengan kata lain: Pustakawan Kecil.

Ruang Laboratorium Komputer dan Auditorium

Kebutuhan akan pengenalan teknologi sejak kecil menjadi hal yang penting. Ruang IT yang luas, nyaman, ber-AC dan jumlah komputer yang memadai, membuat nyaman para siswa untuk belajar. Demikian pula ruang auditorium yang luas, digunakan untuk berbagai kegiatan seperti pertemuan orang tua murid, persekutuan doa, dan kegiatan sekolah yang lain.

Ruang Laboratorium 

Ruang laboratorium yang bersih dan nyaman, membuat anak-anak merasa nyaman dan bersemangat dalam belajar dan bereksperimen. Keseriusan dalam belajar adalah modal untuk berprestasi dan berkarya.

Kamar Mandi

Kamar mandi yang selalu terjaga kebersihannya, membuat anak-anak dan orang tua merasa nyaman menggunakannya.

Kantin

Memberikan makanan yang sehat dan bergizi kepada anak-anak.

Satpam

Mereka bertugas melayani keamanan siswa pada saat masuk dan pulang sekolah, dan untuk keamanan sekolah.

boost the values reap the success