Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Exploring Petra Christian University

ukpetra_01.jpgukpetra_02.jpgukpetra_03.jpgukpetra_04.jpgukpetra_05.jpg

“Okay students, it’s time to go to the field trip, are you ready?” tanya Miss Anis,  “ Yes miss… we are ready!” dengan serentak siswa-siswi yang tergabung dalam ELS bahasa Inggris. Teman-teman kita simak yuuk, pengalaman sih apa yang mereka dapatkan dalam kunjungan kali ini.

Dalam  era globalisasi ini, Bahasa Inggris menjadi salah satu bahasa yang paling sering digunakan dalam semua kegiatan. Penekanan penggunaan Bahasa Inggris yang semakin intens ini, pihak sekolah mengadakan kegiatan ELS Bahasa Inggris untuk membantu para anak didik lebih fasih dan memiliki kemampuan yang cukup untuk menghadapi perkembangan di era globalisasi ini.

Salah satu kegiatan ELS SD Kristen Petra 1 mengadakan kunjungan ke Universitas Kristen Petra Surabaya pada tanggal 6 Desember 2017, yaitu Fakultas Sastra. Di sini siswa-siswi diberi penjelasan tentang berdirinya prodi sastra Inggris Universitas Kristen Petra yang berkembang sampai sekarang. Selain diberi materi penjelasan tentang sastra Inggris, siswa diajak untuk melihat fakultas lain yaitu Perhotelan dan Perpustakaan Universitas Kristen Petra.

Di Fakultas Perhotelan siswa diajak untuk melihat-lihat kamar tidur dan  lobby hotel untuk praktik mahasiswa. Tidak ketinggalan juga kami diajak untuk melihat ke Pastry Bakery room, yaitu ruang untuk memasak dan membuat kue. Setelah dari Fakultas Perhotelan kami diajak ke Gedung W yaitu Gedung Perpustakaan dan yang terakhir Visual room yaitu ruang ajang kreatifitas untuk mahasiswa.

Melalui kegiatan ELS Bahasa Inggris kami dapat belajar Bahasa Inggris dengan situasi yang menyenangkan. Hal ini terlihat dari keaktifan siswa dalam mengikuti setiap kegiatan ELS Bahasa Inggris. Melalui kegiatan ini, kami semakin mampu berbahasa Inggris dengan baik sehingga dapat menjadi modal yang berharga dalam menghadapi tantangan di era globalisasi yang terus berkembang pesat.

 

boost the values reap the success