Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

ELEMENTARY EXHIBITION GAMES 2014


dbl_01.jpgdbl_02.jpg

Developmental Basketball League yang sebelumnya dikenal dengan nama Deteksi Basketball League (DBL) merupakan sebuah kompetisi liga bola basket pelajar SMP dan SMA terbesar di Indonesia. Dalam perkembangannya, DBL tidak hanya untuk pelajar SMP dan SMA, tetapi juga pelajar SD. Pada tahun 2013, pertandingan Junio Junior Basketball (JRBL) menjadi ajang unjuk gigi pelajar SD. Pertandingan bola basket untuk pelajar SD diselenggarakan melalui Elementary Exhibition Games yang bertujuan mencari bibit pebasket berbakat, yang akan menjadi generasi baru pebasket pelajar SMP. Elementary Exhibition Games menambah semangat berlatih dan berlaga bagi pelajar SD, termasuk tim basket SD Kristen Petra 1. Berlaga di ajang Elementary Exhibition Games juga merupakan impian tim basket SD Kristen Petra 1.

Pada tahun 2013 tim basket SD Kristen Petra 1 tidak membuang kesempatan emas, atas inisiatif dan peran serta para orang tua, mereka ikut dalam Elementary Exhibition Games 2013. Namun sayang, tim basket SD Kristen Petra 1 belum berhasil meraih gelar The Winner. Meskipun tidak memperoleh gelar juara dalam Elementary Exhibition Games 2013, tim basket SD Kristen Petra 1 tidak putus asa. Mereka tetap semangat mengikuti ekstrakurikuler dan latihan tambahan. Tim basket SD Kristen Petra 1 yang sebagian besar terdiri dari siswa kelas V dan VI telah mengikuti kegiatan ekstrakurikuler basket sejak mereka duduk di kelas III. Pembina kegiatan ekstrakurikuler basket adalah guru olahraga SD Kristen Petra 1, yaitu Bapak Eko Budi Santoso dan Ibu Estuningtyas yang melatih para siswa dengan disiplin, khususnya bagi tim basket.

Tahun 2014 ini, mereka kembali mendaftarkan diri pada Elementary Exhibition Games 2014. Tim basket SD Kristen Petra 1 yang mengikuti lomba berjumlah sepuluh (10) orang siswa yaitu: Antonny Neuville & Setiawan (menempati posisi Center), Michael Stephen Purnomo, Eric Tamukaka, dan Marcel Johan (menempati posisi Fourward), David Fortino, Bisma Raja Sinurat, Marcellino Ivan, dan Lodewyk Marcelo (menempati posisi Guard ).

Hari yang dinantikan tiba, babak penyisihan dimulai. Tim basket SD Kristen Petra 1 dengan semangat menghadapi pertandingan, meskipun beberapa anggota sempat merasa takut menghadapi lawan yang tangguh, yaitu tim basket dari SD Intan Permata Hati (IPH). Dalam babak penyisihan, tim basket SD Kristen Petra 1 berhasil mengalahkan beberapa sekolah yang berasal dari wilayah Surabaya dan Sidoarjo. Dengan semangat, mereka mempersiapkan diri untuk menghadapi tim basket dari SD Intan Permata Hati (IPH).

Pada hari Sabtu, tanggal 13 September 2014 merupakan hari penentuan untuk meperebutkan gelar The Winner. Dengan perasaan cemas, tegang, dan deg-degan, mereka duduk di bangku official, menunggu pertandingan dimulai. Tim basket SD Kristen Petra 1 menghadapi lawan yang tangguh yaitu SD Intan Permata Hati (IPH). Elementary Exhibition Games 2014 dimulai dan diakhiri dengan skor 38 untuk tim basket SD Kristen Petra 1, 17 untuk SD Intan Permata Hati (IPH). Pada akhirnya THE WINNER: SD Kristen Petra 1 Surabaya memenangi DBL Elementary Exhibition Games 2014 dengan mengalahkan SD IPH Surabaya. Congratulations Tim Basket SD Kristen Petra 1.

boost the values reap the success