Open House SD 2016    

Open House SD 2016

Anda akan mendapatkan informasi yang jelas tentang program dan kegiatan yang dilaksanakan di sekolah.

Gedung Sekolah    

Gedung Sekolah

Proses belajar mengajar dilaksanakan di tempat ini.

Frontpage Slideshow | Copyright © 2006-2012 JoomlaWorks Ltd.
| |

Asyiknya Merangkai Listrik

rangkaian_01.jpgrangkaian_02.jpgrangkaian_03.jpg

Di zaman modern saat ini, manusia sangat bergantung pada energi listrik. Untuk menerangi ruangan, manusia butuh listrik. Mencuci pakaian dengan mesin cuci manusia butuh listrik. Menyalakan televisi, komputer dan peralatan rumah tangga yang lain kita butuh tenaga listrik, sehingga listrik menjadikan hidup kita terasa lebih mudah dan nyaman. Oleh karena itu, kita patut berterima kasih kepada orang yang berjasa dalam menemukan listrik.

“Horeee……. berhasil…. berhasil……” teriak Ruben siswa kelas VI SD Kristen Petra 1 ketika berhasil membuat percobaan tentang Rangkaian Seri dan Rangkaian Pararel. Sementara teman-teman lainnya masih berusaha untuk menyelesaikan rangkaian listriknya. Sebelum memulai membuat Rangkaian Listrik, mereka mempersiapkan beberapa peralatan yang dibutuhkan, seperti: bola lampu senter, kabel, baterai, saklar, triplek, gunting, dan masih banyak peralatan dan bahan yang dibutuhkan.

Saat pertama kali membuat rangkaian listrik memang terasa sulit, tetapi setelah memahami dan mencoba beberapa kali akhirnya bisa. Membuat rangkaian listrik memang harus bersabar, karena terkadang lampu tidak menyala dan harus dicoba dan dicoba lagi sampai akhirnya menyala. Kendala yang dihadapi dalam membuat Rangkaian Listrik ini adalah apabila bola lampu tidak menyala disebabkan dari pemasangan baterai yang tidak tepat atau kabel tidak menempel pada baterai. Selamat mencoba dan jangan putus asa kawan.

boost the values reap the success